Thursday, May 26, 2011

Mobil Om Obama Kempes


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bersama istri, Michelle, pergi ke Inggris memenuhi undangan Ratu Inggris. Naasnya, mobil khusus kepresidenan yang taahan serangan apa pun tersangkut polisi tidur.

Mobil Obama dirancang melindungi Presiden dari segala macam serangan terror. Namun, akibat kejadian General Motors Cadillac itu tersangkut polisi tidur di depan Keduataan AS di Dublin, Obama pun menjadi malu.

Kendaraan raksasa anti bom dari General Motors yang memiliki pintu baja setebal delapan inci itu bahkan tak bisa keluar jalan di luar konsulat. Akhirnya, mobil itu pun ditinggalkan di depan keramaian yang sedang melambaikan tangan ke Presiden dan istri.

Untungnya, terdapat limo cadangan yang digunakan tim pelindung presiden, Secret Service. Para mekanik pun bergegas menyelamatkan kendaraan yang ‘tak berdaya’ tersangkut di polisi tidur itu.

‘Mobil tank’ Obama sepanjang 5,5 meter dan seberat delapan ton itu senilai US$ 1 juta (8,6 miliar). Kendaraan ini memiliki nama julukan ‘The Beast’ dan mobil ini dirancang khusus menangkal semua serangan yang mungkin terjadi. 



sumber

No comments:

Post a Comment